Kenali pasar properti Anda sebelum memutuskan berinvestasi

Tips Membeli Rumah di Perumahan

Tips Membeli Rumah di Perumahan

Tips membeli rumah di perumahan ini untuk Anda yang berkeinginan membeli rumah di suatu perumahan, pastilah ingin membeli dari perumahan yang kualitasnya bagus dan di akui. Bukan hanya bagus secara penampilan fisik rumahnya saja, melainkan juga bagus dalam segala hal. Contohnya seperti, lokasi perumahan yang strategis, lingkungan yang asri, dekat fasilitas umum dan lain sebagainya. Oleh Karena itu mempunyai rumah di perumahan yang lingkungannya baik dan bagus merupakan dambaan bagi kebanyakan orang.

Tips Memilih Perumahan

Selain sebagai hunian yang nyaman bagi keluarga, rumah yang berada di perumahan yang lingkungannya bagus bisa menjadi investasi yang menguntungkan kedepanya. Sebab dengan seiring berkembangnya sebuah kawasan perumahan. dan antusis banyak orang yg ingin berinvestasi pada sebuah perumahan. Oleh karenanya harga rumah makin kesini akan semakin tinggi.

Saat ini perumahan baru yang dikembangkan kebanyakan ada di tempat-tempat pinggiran kota. Ini dikarenakan harga lahan di tengah kota kian melambung dan persediaannya semakin terbatas. Karena itulah, perumahan baru kini lebih banyak di kembangkan di pinggiran kota yang harga lahannya masih cukup murah dan persediannya bahkan masih banyak.

Tips sebelum membeli rumah

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan tips membeli rumah di perumahan, jadi anda bisa mempertimbangkan tips-tips ini sebelum anda memutuskan untuk membeli rumah seperti yang anda impikan :

  1. Lokasi perumahan yang strategis, yakni dekat dengan jalan tol, berdekatan dengan pusat kota serta mempunyai akses yang mudah.
  2. Memastikan sumber air serta sumber energi listrik betul-betul baik. Khususnya jika sumber air bisa didapatkat melalui pengeboran air tanah dengan kwalitas air yang bagus. Atau bisa juga di peroleh dari perusahaan air, yang jelas sumber air mudah di dapat dan persediannya selalu ada dan kualitas airnya bagus. Sama seperti sumber air, sumber listrik wajib tersedia dan jangan sampai ada pemadaman listrik.
  3. Konstruksi rumah yang kokoh, bangunan rumah serta desain rumah yang baik. menggunakan material atau bahan bangunan yang sesuai komposisi serta menggunakan arsitektur atau desain rumah rumah yang cantik dan menawan.
  4. Pembelian rumah bisa dikredit menggunakan sistem KPR. Sehingga dapat mempermudah calon pembeli rumah meskipun baru mempunyai uang dengan jumlah yang sedikit, sebab pembayaran bisa di angsur.
  5. Lokasi perumahan tidak pernah mengalami banjir. Sebab banjir merupakan sebuah bencana alam yang amat merugikan baik secara materi ataupun jiwa. Oleh Karenanya perumahan yang bebas banjir merupakan alternatif yang pas sebagai tempat tinggal kita.
  6. Memiliki lapangan dan taman untuk tempat bersosialisasi. Ruang terbuka seperti ini baikya berada di posisi yang bagus, agar dapat di manfaatkan oleh semua warga sebagai tempat kegiatan umum seperti, tempat bermain bagi buah hati, rekreasi, olah raga, dan kegiaan lain.
  7. Situasi dan keamanan lingkungan perumahan yang bagus. Sebab keamanan merupakan salah satu prasyarat mutlak, yang dapat membuat penghuni merasa aman dan nyaman.
  8. Sanitasi atau saluran pembuangan air yang lancar. Sebab hal ini juga dapat menghindarkan perumahan dari bencana banjir yang bisa sangat merugikan.
  9. Prospek perumahan yang bagus. Sebab rumah sifatnya permanen dan sebagai tempat bermukim untuk jangka panjang, karenanya prospek yang bagus utuk sebuah perumahan menjadi hal yang penting yang perlu diperhitungkan.

Baca Juga: Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Rumah

Itulah beberapa tips dari penulis sebelum anda mumutuskan untuk membeli rumah di perumahan. Penulis berharap artikel ini bisa dijadikan salah satu rujukan atau referensi buat anda. Sekian dari hujanbulanjuni.net. Salam hangat dan semoga bermanfaat.

Share artikel ini : Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

comments

Leave a Reply

32 Comments on "Tips Membeli Rumah di Perumahan"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
jalan dan makan
Guest

ya aku baru beli perumahan yang bersubsidi bang lumayan murah dekat rumah ibadah ada lapangan dan juga sudah ramai

M. Rifan Fajrin
Guest

Alhamdulillah saya tinggal di Perumahan yang berjarak cukup dekat dengan jalan raya.

Oya meskipun di perumahan, yang mayoritas pendatang, tetapi warga di perumahan kami cukup ramah seperti kehidupan di desa. 🙂

Eka Ikhsanudin
Guest

Iya ya mas. Harus dekat dengan akses ke tempat kerja juga. Kalau saya dulu beli rumah karena deket sama tempat kerja, tapi jauh ke kota nya hikhikhik.. jdi jarang main ke Kota kalau gak ada keperluan ..

Mamapp
Guest

Tips yangbamat bagus

Idris
Guest

Wah,, kadang brosurnya perumahan gak sesuai dgn detailnya degan detail aslinyaa,, memang harus jely bngt kang

Aul Howler
Guest

Doakan aku segera punya duit buat beli rumah kakkk

Anggun
Guest

Pengen nabung berdua sama suami buat beli rumah,tak perlu mewah tapi nyaman.
Nunggu punya suami dulu kalau gitu 😀

satria salju
Guest

Yaa!! Membeli Rumah Meski di perumahan, Atau Prumnas, Dan dikampung sekali pun… Yang Terpenting sertifikat rumah yang kita beli punya si pemilik langsung. Dan tidak pernah gonta-ganti nama.. Walaupun hanya girik saja..😂😂 Tapi mustahil sih zaman sekarang kalau beli rumah pasti dalam sertifikat tersebut pernah ganti orang..😄😄

Jadi Rumah baik di perumahan kek, atau dikampung… Yaa!! Tergantung srek kita yang membeli.. Intinya bukan tanah sengketa dan sertifikat jelas sesuai prosuder..

Mau keren mending beli tanah kosong jadiin Rumah…biayayanya yaa!! 11/12 kalau gw bilang..😂😂😂 Jamaklah..😄😄

obat sakit
Guest

saya cari yang termurah saja maz

yanto cungkup
Guest

kalau kesembilan point diatas dipilih lagi kayaknya lokasi yg strategis yg paling diutamakan ya mas

Adi Stia Utama S
Guest

Kalo saya lagi cari yang bersubsidi dan yg pasti tidak jauh dari mana mana
lumayan la yg murah, apa lgi di jakarta ssh cari rumah tapak dengan harga sesuai kantong

obat sakit
Guest

nyari rumah subsidi saja
lebih murah di um dan cicilan

rezkypratama
Guest

menurut saya beli rumah itu pertama harus disesuaikan dengan kemampuan…
soalnya sekarang kebanyakan kudu beli tanah kavling dulu baru dibangun pelan2

Andi Nugraha
Guest

Membantu nih, pengen banget punya rumah di perumahan gitu, setelah baca. Niatkan, semoga saja bisa kesampaian.. aamiin..

Tri mei
Guest

Tambahin lagi min..
Punya lingkungan tetangga yang baik.. kondusif.. hehe

Media kompilasi
Guest

Lihat juga kontur tanahnya apakah berbukit bukit atau tanah urugan misalnya bekas rawa karena kalau berbukit bukit seperti diperumahan saya rumah cepat rusak atau retak retak temboknya begitu pula kalau tanah urugan lantai bisa cepat retak retak karena tanahnya labil beda kalau tanahnya memang asalnya tanah kebun atau kavling

  • Who we are

    Hujan Bulan Juni, sebuah peng-ibaratan dari Hujan yang datang di musim kemarau.

    Penulis sangat berharap disituasi seperti ini semua saudara-saudara kita memiliki tempat tinggal yang layak. bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman bersama keluarganya meskipun hujan di musim kemarau yang tidak diduga itu turun secara tiba-tiba. Continue →

  • Popular Post

    100+ Desain Rumah Modern. Selain nyaman, model terbaru cocok bagi Anda yang mengikuti perkembangan zaman.