Cara Menambal Asbes Bocor

Cara Menambal Asbes BocorCara menambal asbes bocor, itulah yang kita akan penulis bahas pada artikel kali ini. Seperti yang kita tahu, hujan kini tidak mengenal musim, bisa datang kapan saja diluar musim hujan. Untuk itu sudah selayaknya kita memperhatikan setiap sudut rumah kita terlebih pada atapnya. Jika ada bagian yang bocor segera perbaiki.

Apabila atap rumah Anda terbuat dari asbes dan mengalami kebocoran, jangan kawatir, Anda bisa mengikuti cara menambal asbes bocor berikut ini. Coba ikuti langkah-langkahnya seperti yang penulis paparkan berikut. Dengan harapan agar atap asbes Anda tidak bocor lagi.

Jadi yang berhasil penulis rangkum adalah ada dua cara yang Anda bisa pilih. Anda bisa menyesuaikan dengan bahan mana yang sekiranya mudah Anda dapatkan. Berikut cara menambal asbes bocor:

Cara menambal asbes bocor menggunakan Plinkote:

  1. Langkah pertama, Anda harus membersihkan terlebih dahulu area asbes yang retak atau bocor dari kotoran dan debu.
  2. Selanjutnya oleskan plinkote (dempul bodi mobil) pada area asbes yang bocor. Olesan plinkote melebar sekitar 3 cm ke samping.
  3. Lapisi dengan menggunakan kain perca. Lakukan saat plinkote masih dalam keadaan belum kering.
  4. Oleskan lagi dengan plinkote sampai cukup tebal dan tertutup rapat.
  5. Diamkan sampai atap asbes anda kering.

Cara menambal asbes bocor menggunakan Styrofoam:

  1. Siapkan sebuah styrofoam/gabus, kemudian potong menjadi ukuran kecil, hingga dapat masuk pada wadah yang akan Anda gunakan.
  2. Siapkan bensin dan tuang kedalam kaleng bekas.
  3. Masukkan potongan gabus ke dalam bekas kaleng yang berisi bensin tadi, aduk hingga styrofoam-nya larut dengan sempurna.
  4. Selanjutnya, bersihkanlah sekitar lokasi asbes yang bocor atau retak retak dari kotoran dan debu.
  5. Tempelkan styrofoam yang telah larut tadi pada area asbes yang bocor atau retak sampai tertutup secara merata.
  6. Diamkan dan biarkan kering dengan sendirinya sampai adonan tersebut mengeras dan menutupi atas asbes Anda yang bocor.

Baca: Cara Mengatasi Tembok Lembab Dan Berjamur

Itulah cara menambal asbes bocor yang bisa anda terapkan pada atap asbes anda yang bocor. Semoga cara yang penulis paparkan di atas bisa anda pahami dan ikuti langkah-langkahnya.

Sekian dulu dari penulis, semoga cara di atas dapat sedikit membantu Anda ketika menghadapi musim penghujan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

41 comments on “Cara Menambal Asbes Bocor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *