Cara Mengecat Rumah Dengan Motif

Cara Mengecat Rumah Dengan Motif

Cara mengecat rumah dengan motif, itulah yang akan penulis bahas pada artikel kali ini. Apabila Anda termasuk orang yang menyukai hal-hal yang unik mungkin Anda bisa mencoba memberikan motif tembok dari cat basah sampai kertas wallpaper.

Di artikel ini penulis akan membagikan beberapa tips mengenai cara mengecat rumah dengan motif yang keren dan menarik agar terlihat futuristik. Apa saja tips cara mengecat rumah dengan motif? berikut penjelasannya:

  1. Warna abstrak

Tips ini akan membuat tembok rumah yang polos menjadi cantik dan warna warni. Abstrak adalah sesuatu yang berantakan dan tidak teratur. Cara mengecat rumah dengan motif ini adalah dengan cara di guyur kan ke tembok yang polos.

Cara ini memiliki resiko yang lumayan besar karena akan membuat sekitar Anda kecipratan cat. Tetapi Anda bisa mengakalinya dengan menutupi area tembok menggunakan kertas koran. Paduan warna warna di campurkan seperti warna biru, ungu, merah muda, dan sedikit orange akan membuat motif seperti galaxy.

  1. Motif yang kreatif

Cara mengecat rumah dengan motif yang ke-2 ini mungkin cukup unik karena tips yang ini membutuhkan 1 keluarga. Dari ayah, ibu, kakak, dan adik. Mengapa membutuhkan 1 keluarga untuk mengecatnya? Karena masing masing anggota di persediakan untuk mengecat apa yang mereka inginkan.

Seperti tangan anak Anda di masukkan ke kaleng cat lalu di tempelkan ke tembok dan akan membuat tembok membentuk tangan anak Anda. Tips ini akan membuat 1 keluarga mendapatkan kenangan jika melihat tembok tersebut.

  1. Sapu ijuk yang menghasilkan garis

Mungkin terdengar aneh ketika penulis  menambahkan sapu ijuk sebagai media cara mengecat rumah dengan motif. Sapu ijuk batang kayunya sangat rapat dengan yang lain. Untuk menghasilkan motif yang unik cara nya adalah sapu di masuk kan ke cat warna yang Anda inginkan lalu oles ke tembok.

Dari sapu ijuk tersebut akan membuat tembok bermotif garis dari atas kebawah. Tips ini akan membuat tembok rumah Anda terlihat lebih elegan dan keren. desain ini cocok dengan warna warna yang gelap seperti. Merah, ungu, abu abu, dll.

  1. Motif garis menggunakan selotip

Motif yang ini akan membuat motif garis yang keren dan terlihat seperti jaring laba laba. Tips cara mengecat rumah dengan motif garis menggunakan selotip ini adalah sebelum mengecat Anda selotip terlebih dahulu tembok dengan acak dari pucuk atas sampai pucuk bawah.

Selanjutnya mulai cat tembok dengan warna apa saja yang Anda inginkan. Setelah tembok kering, Anda lepas selotip tersebut dari tembok. Dan hasilnya, tembok Anda memiliki motif acak yang keren dan unik.

  1. Dengan jiplak an

Yang terakhir dari cara mengecat rumah dengan motif kali ini adalah dengan cara di jiplak. Cara nya adalah Anda membutuhkan sesuatu yang dapat di jiplak dengan motif yang keren.

Sebelum itu, Anda cat tembok rumah dengan warna yang Anda suka. Lalu setelah kering, jiplak tembok dengan motif dan warna yang berbeda. Itu akan menghasilkan motif tembok yang keren.

Baca juga: Tips Memilih Motif Wallpaper Dinding Kamar Anak

Itulah cara mengecat rumah dengan motif yang bisa penulis bagikan pada postingan kali ini. Semoga tips diatas bisa dijadikan referensi untuk mendesain rumah Anda agar terlihat lebih unik dan futuristik.

Demikian artikel kali ini. Anda bisa subscribe blog ini di kolom subscribe yang tersedia di paling bawah blog untuk mendapatklan artikel-artikel menarik lain. Cukup sekian, Terima kasih semoga bermanfaat.

60 comments on “Cara Mengecat Rumah Dengan Motif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *