Cara Menghias Kamar Pengantin Sendiri

Cara Menghias Kamar Pengantin Sendiri
Sumber gambar diambil dari: dreamstime.com (Free Version)

Cara menghias kamar pengantin sendiri tidaklah terlampau sulit. Hanya butuh sedikit kreatifitas dan tema yang pas untuk memberi tambahan kesan pertama bagi Anda dan pasangan pengantin Anda yang sedang berbahagia. Yang paling penting adalah peletakan unsur warna dan bunga yang selalu ada.

Unsur-unsur lain yang bisa membuat kesan romantis juka sangat perlu Anda perhatikan. Itu kenapa pada postingan kali ini penulis akan mencoba untuk kupas mengenai cara mendekorasi kamar pengantin sendiri. Yang mana semoga bisa menjadi referensi buat anda terlbih buat anda yang akan melangsungkan pernikahan dan ingin menghias kamar pengantin sendiri. Sangat berbeda dengan cara desain kamar tidur Utama. Begitupun dengan cara desain kamar tidur anak dan dewasa  pada umumnya.

Cara menghias kamar pengantin sendiri dibutuhkan kreatifitas yang maksimal. Buatlah sebuah perencanaan yang matang agar hasilnya lebih sesuai dengan harapan. Sehingga Anda dan pasangan Anda mendapatkan sebuah momen yang berkualitas yang tidak bisa Anda dapatkan diwaktu-waktu lain.

Malam pertama bagi pasangan pengantin merupakan  hari paling berbahagia. Oleh karenanya menghadirkan kebahagian pasangan pengantin melalui cara menghias kamar pengantin sendiri atau cara menata kamar tidur untuk pengnatin akan penulis rangkum untuk Anda.

Unsur Utama

Yang perlu Anda perhatikan mengenai cara menghias kamar pengantin sendiri adalah tema yang sesuai, menentukan  warna, ranjang tidur, bunga, serta pencahayaan lampu. Lima unsur utama tersebut perlu Anda terapkan pada kamar penganti Anda agar keindahan kamar pengantin bisa didaptkan.

  1. Tema

Tema merupakan unsur utama dalam cara menghias kamar pengantin sendiri. Anda harus memikirkan terlebih dahulu tema apa yang sekiranya membuat Anda dan pasangan Anda mendapatkan romantisnya pada tema yang dipilih.

Tema mewah, tema minimalis, atau tema tradisional. Meskipun di dekorasi sendiri namun masing-masing tema pastinya punya anggaran pengeluaran yang berbeda. Tinggal Anda yang menyesuaikan budget yang tersedia. Pemilihan tema penting diketahui untuk nantinya Anda mencari pernak-pernik hiasan dekorasi yang bisa memperindah kamar pengantin Anda.

  1. Warna

Pemilihan Warna adalah unsur kedua cara menghias kamar pengantin sendiri. Pilihlah warna-warna lembut dan romantis yang mana bisa menciptakan atmosfer kebahagiaan bagi Anda dan pengantin Anda. Dari penulis sendiri warna netral putih terhitung bisa dijadikan pilihan yang pas untuk memberi tambahan nuansa cerah. Pemilihan warna-warna ini tempatkan pada bedcover, seprei, gorden atau kelambu tambahan pada ranjang supaya lebih memberi tambahan nuansa romantis.

Pemilihan warnapun harus sesuai dengan warna dinding kamar Anda. Pastikan dinding kamar dalam kondisi bagus. Jika ada bagian dinding yang terkelupas maka segeralah perbaiki.

Baca juga: Cara Mengecat Rumah dengan Motif

  1. Ranjang Tidur

Ranjang pengantin merupakan unsur ketiga cara menghias kamar pengantin sendiri. Tambahan kelambu pada tempat tidur pengantin dapat memberi tambahan nuansa romantic dan klasik.

Pilihlah bahan kain yang lembut untuk bedcover, seprei dan kelambu. Agar bisa memberikan tambahan rasa nyaman dan hangat

  1. Bunga

Bunga merupakan simbol rasa cinta dan kasih sayang. Pilihlah bunga mawar berwarna merah atau merah muda.

Masukan dari penulis, semisal bedcover dan seprei yang sudah Anda pilih sebelumnya berwarna putih maka pilih bunga mawar berwarna merah atau merah muda. Dan sebaliknya, Apabila bedcover dan seprei yang Anda pilih adalah warna merah muda atau hijau maka pilihlah bunga mawar berwarna putih.

Bunga yang sudah ada dapat Anda tata serapi mungkin di atas ranjang. Dapat juga Anda tempatkan di samping bufet tempat tidur sebagai pengharum ruangan alami.

  1. Lampu

Pencahayaan adalah unsur pendukung penting didalam cara menghias kamar pengantin sendiri. Coba Anda pilih lampu meja untuk dekorasi tambahan. Pilihlah lampu yang pencahayaannya agak redup sehingga suasananya terlihat romantis.dan hangat didalam ruangan.

Anda tidak perlu khawatir jika biaya listrik membengkak. Suasana istimewa seperti ini hanya ada sekali seumur hidup anda, kecuali anda memutuskan untuk nikah lagi nantinya. #EH

Baca juga: Penataan Rumah Agar Terlihat Lebih Nyaman

 

Pilihan Tema Terbaik

Setelah Anda mengetahui kelima unsur penting didalam cara menghias kamar pengantin sendiri, maka penulis akan lanjutkan membahas lebih detail lagi mengenai tema. Kenapa harus tema lagi yang dibahas? sebab menurut penulis tema atau konsep dalam sebuah dekorasi merupakan sebuah hal yang wajib kita perhitungkan. Ada sebagian tema yang akan penulis bahas untuk menunjang cara menghias kamar pengantin sendiri yang dapat jadi inspirasi Anda.

  • Tema Minimalis

Jika Anda memiliki kamar pengantin yang tidak begitu luas, anda tidak perlu khawatir. Tip dari penulis: Pilihan warna-warna cerah seperti putih atau warna pastel untuk bedcover dan seprei. Sehingga dapat memberi tambahan pengaruh ruangan yang lapang. Tambahkan bunga mawar sebagai pengharum ruangan alami dan memberi tambahan nuansa syahdu dan romantis.

  • Tema Klasik

Cara menghias kamar pengantin sendiri dengan menggunakan tema klasik jadi favorit pasangan pengantin sejak dulu. dengan nuansa elegan yang ditonjolkannya, tema ini juga sesuai untuk segala umur lintas generasi.

Unsur klasik hadir dari pilihan warna-warna basic yang lembut seperti; krem, putih, coklat, dan abu-abu. Rangkaian bunga-bunga mawar dengan pemilihan warna yang sesuai akan nuansa romantis kamar pengantin.

  • Tema Tradisional

Saat ini menghias kamar penganti sendiri dengan nuansa etnis tradisional cukup popular di masyarakat. Selain sudah menjadi tradisi dalam sebuah keluarga tema tradisional juga  terlihat memiliki kesan elegan.

Cara menghias kamar pengantin sendiri ala tradisional Jawa.  Tradisional jawa kuat didalam memainkan warna emas, merah, dan silver. Rangkaian bunga melati, mawar, dan sedap malam yang digunakan sebagai pengharum ruangan alami yang sekaligus bisa memberi tambahan nuansa romantis didalam kamar pengantin.

Cara menghias kamar pengantin sendiri ala tradisional Batak Toba. Kombinasi warna hitam putih dan merah khas Batak bisa diterapkan didalam kamar pengantin Anda. Motif ukiran etnis sebagai hiasan kamar pengantin. Bunga mawar sebagai simbol cinta kasih sebagai pengharum ruangan alami nuansa romantic kamar pengantin.

  • Tema Glamor

Sesuai namanya, cara menghias kamar pengantin sendiri bertema glamor ini melukiskan nuansa elegan dan mewah. Tema seperti ini tidak sesuai untuk diterapkan pada kamar tidur sempit. Detail hiasan swarovski dan kristal. Rangkaian bunga yang di letakkan di tiap-tiap pojok untuk menghadirkan kesan romantis.

  • Tema shabby-chic

Cara menghias kamar pengantin sendiri dengan menggunakan  tema shabby-chic bermula dari model desain interior Inggris sejak masa 1980an. cara menghias kamar pengantin sendiri dengan tema ini akan memberi tambahan dominasi warna-warna lembut yang elegan dan klasik.

Warna-warna merah muda cantik dipadukan dengan warna krem. Pencahayaan lampu merah muda dapat diterapkan di kamar pengantin yang menggunakan tema ini.

Bunga-bunga mawar dan krisan yang berwarna merah muda serta pink menambah keindahan dan menghadirkan suasana romantic yang hangat. Pengantin perempuan pasti merasa dimanjakan apabila Anda menggunakan tema khusus semacam ini.

  • Tema rustic

Cara menghias kamar pengantin sendiri yang terakhir yaitu menggunakan tema rustic. Tema ini berasal dari model desain interior Inggris. Pemilihan warna-warna pastel lebih ditonjolkan. Pada tema ini penentuan warna-warna coklat kayu muncul lebih dominan.

Hiasan tambahan yang menggunakan pernik ranting pohon menghasilkan ruangan lebih muncul santai dan namun tetap romantis.

Baca juga: Tips Memilih Motif Wallpaper Dinding Kamar Anak

Itulah beberapa Ulasan dari penulis yang membahas mengenai cara menghias kamar pengantin sendiri. Jika Anda memiliki ide diluar yang penulis sebutkan di atas Anda bisa menambahkan dikolom komentar yang sudah tersedia.

Semoga postingan kali ini bisa menginspirasi untuk Anda terlebih untuk pasangan muda-mudi yang akan melangsungkan pernikahan dan ingin mendekorasi kamar pengantinnya sendiri.

Cukup sekian artikel kali ini. Terima kasih banyak semoga bermanfaat.

61 comments on “Cara Menghias Kamar Pengantin Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *