Kenali pasar properti Anda sebelum memutuskan berinvestasi

Contoh Iklan Jual Rumah

contoh ilan jual rumah

Anda coba menjual rumah namun masih belum laku? Coba untuk pasang iklan rumah free alias tidak dipungut biaya. Kebingungan  bagaimana caranya?

Iklan merupakan informasi berupa pesan, gambar, artikel untuk membujuk orang yang melihatnya. Tujuannya supaya terhibur dan memutuskan untuk membeli produk dari iklan tersebut untuk memenuhi kebutuhan mereka. Seringkali tidak sedikit uang mengucur dari kantong Anda untuk membiayai pasang iklan di sana sini. Belum lagi Anda musti menghitung berapa cm ukuran iklan, pemiilihan kata, hingga pemakaian gambar. Sementara Anda memikirkan pasang iklan sederhana, murah, dan tepat sasaran bukan?

Singkatnya, banyak yang menginginkan pasang iklan rumah secara cuma-cuma alias gratis. Kata gratis memang berkonotasi efisien. Seperti cara-cara konvensional berikut ini :

  • Pasang iklan di halaman rumah

Cara pasang iklan gratis ini paling populer dari dulu hingga kini. Namun cara ini memerlukan keberuntungan artinya apabila seandainya rumah Anda banyak peminatnya tentu akan banyak yang menawar dan nego. Namun bagaimana jika sebaliknya? Coba kita pakai cara selanjutnya.

  • Pasang iklan di Koran

Iklan rumah di Koran yang penuh dengan pesaing dalam mengiklankan rumahnya, kemudian ikut di jejali iklan rumah Anda yang berukuran kecil. Jujur saja, Anda pasti tidak ingin memilih space lebih besar dalam mengiklankan. Jadi tak heran iklan Anda bernasib serupa dengan pasang iklan di halaman rumah.

  • Menempelkan iklan di pohon

Cara ini diklaim efektif dan tepat sasaran akan dilihat banyak orang. Namun kondisi keindahan taman terganggu ikarenakan bermacam-macam jenis info pasang iklan. Jadi, lebih baiknya tinggalkan cara ini.

Baca Juga: 100+ Desain rumah modern

Lalu bagaimana strategi baru dan akurat untuk pasang iklan rumah gratis tidak dipungut biaya namun tepat sasaran? Saat ini, banyak cara gampang untuk pasang iklan rumah dijual. Salah satunya melalui media online. Simak trik berikut :

Social Media :

Facebook

Coba untuk gunakan facebook sebagai media pasang iklan rumah. Cara ini gratis tidak dipungut biaya. Jika Sekiranya Anda termasuk pengguna lama facebook, Anda akan semakin gampang menawarkannya.

Twitter

Mikroblog jejaring sosial ini juga menanjak popularitasnya. Banyak akun-akun legal Marketplace yang menawarkan informasi seputar rumah dijual. Bahkan kita bisa berinteraksi dengan administratornya untuk bertanya seputar investasi properti, interior, eksterior, KPR, jual beli sewa rumah, dan sebagainya. Interaksi semacam ini juga akan mempermudah Anda dalam menjual rumah.

Instagram, Google+, dan social media lain

Anda perlu mencoba dan memanfaatkan semua jejaring sosial untuk kepentingan marketing properti Anda. 

Website Jual Beli Rumah Gratis (Marketplace) :

Umumnya tiap calon pemasang iklan diharuskan mendaftar sebagai member dan mengisi data secara komplit. Setelah melalui proses approval dari admin terkait, mereka bisa memasang iklan rumah dijual tersebut secara cuma-cuma. Disana Anda bisa berinteraksi langsung juga kepada calon pembeli yang tertarik pada rumah yang Anda jual.

Dari uraian tersebut, Anda tdak perlu lagi kebingungan dan ragu untuk menjual rumah cara ini sangatlah efektif dan juga tanpa biaya yang mahal. Media online seperti Marketplace merupakan media iklan gratis yang bisa membantu Anda mwmasarkan properti yang akan dijual. Informasi yang diberikan juga up to date atau selalu baru. Kejadian yang baru terjadi satu menit lalu, bisa segera tersebar di internet dan semua pengguna internet menjadi tahu.


Contoh Iklan Jual Rumah

Anda memang akan lebih gampang kalau meniru iklan jual rumah yang banyak dibagikan lewat internet. Namun meniru saja tidak cukup. Sebagai penulis iklan, Anda wajib tahu dasar-dasar apa yang harus diingat dan dipahami saat akan menulis iklan untuk rumah yang mau dipasarkan. Jadi, saat mendapatkan referensi contoh iklannya, Hal-hal yang harus diperhatikan antara lain sebagai berikut:

Menggunakan cara yang unik dan kreatif

contoh iklan jual rumah

Contoh iklan jual rumah menggunakan cara yang unik dan kreatif.

Contoh iklan jual beli rumah memang cukup banyak yang bisa dicontoh. Namun, membikin iklan yang sama persis kalimatnya dengan contoh yang sudah umum hanya akan membuat orang berpikir bahwa apabila dia menulis iklan jual rumah, mungkin dia juga akan menulisnya demikian. Karena} itu, jangan sampai iklan yang Anda tulis tampak seperti iklan pada umumnya yang sudah banyak diabaikan masyarakat. Meskipun sulit, Anda bisa mulai berpikir dari sudut pandang yang berbeda atau “out of the box”.

Memakai Struktur Iklan yang Baik.

contoh iklan jual rumah

Contoh iklan jual rumah memakai struktur iklan yang baik.

Sebaiknya pilih contoh iklan jual beli rumah yang memberikan model struktur penulisan yang jelas dan baik. Contoh iklan yang baik yaitu yang memakai urutan tertentu dan mengalir. Pada iklan bagian paling atas atau pembukaan, buat sebuah headline yang akan menarik saat tertangkap mata konsumen. Headline bisa menerapkan memakai kalimat pendek yang terdiri dari beberapa kata. Misalnya, Rumah untuk Investasi Masa Depan, atau lainnya. Intinya, saat membuat headline, pakai bahasa yang tidak berlebihan dan tidak juga berbohong alias obyektif sesuai kondisi rumah saat itu.

Memberikan Informasi yang Jelas dan Benar

contoh iklan jual rumah

Contoh iklan jual rumah dengan memberikan info detail.

Meskipun meniru hampir seluruh bagian contoh iklan jual rumah, memberikan info mengenai kondisi rumah dengan benar merupakan sebuah keharusan. Anda harus memberikan informasi mengenai detail rumah yang mau dipasarkan. Anda juga wajib memberikan info mengenai kontak dan nama yang jelas dan aktif supaya orang yang berkeinginan membeli rumah bisa dengan mudah menghubungi.

Selain memilih contoh jual rumah yang baik, Anda sebagai penjual juga harus memberikan penawaran yang menarik bagi orang ingin  membeli rumah. Anda bisa memberikan penawaran khusus seperti diskon sekian persen untuk mereka yang membeli secara cash atau membeli dalam waktu tertentu. Contoh penawaran menarik lainnya yaitu dengan memberikan bonus atau bebas biaya properti tertentu dari rumah yang dipasarkan.

Baca Juga: Contoh Perjanjian jual beli rumah

Demikian beberapa Informasi dari hujanbulanjuni.net mengenai contoh iklan jual rumah. Semoga bermandaat.

comments

Leave a Reply

39 Comments on "Contoh Iklan Jual Rumah"

avatar
  Subscribe  
Notify of
mbah dinan

memang intinya harus iklan dengan redaksi yang menjanjikan dan menarik. karena iklan itu juga harus bisa membuat orang menarik ya bang admin? kayak beli rumah dapat istri, ini saya juga pernah dengan ada terjadi dibeberapa tempat seperti kota besar, tapi masalah benarnya sih saya kurang tau. tapi yang jelas iklan harus menarik, jelas, dan lebih menonjolkan produk yang kita jual. ok deh mas. makasih infonya.

obat sakit

pasang iklan properti rumah dimana ya yang mak nyus..

Maya

Beli rumah dapat isteri
pemahamanku sih “dengan membeli rumah menunjukkan kemapanan jadi sdh layak punya isteri”
hehe

Gifta

hi XD CBOXnya ntah kenapa ga bisa, error 🙁
bw here ya^^ follow for follow yuk!

blogku: http://www.giftasblog.co.vu

Mang Lembu

peran mediapromosi sertakreatifitas penyajian iklannya pada sebuah atau lebih media, baik media masa atau pun media elektronik sangat menentukan keberhasilan sebuah penjualan jika menyimak secara seksama artikel contoh iklan mah ya mang?

Eka Ikhsanudin

pasti Mang Lembu langsung melotot itu liat Iklan beli rumah 250 juta langsung dapat istri hihihi 😀

jalan dan makan

MANTAP saya mau ha beli rumah dapat istri meski cuma singkatan , tapi speedy sekarang sudah terganti indihome , kalau bagi kita mungkin bikin iklan tidak terlalu sulit ya juni tapi bagi yang memang tinggal di kampung biasanya cuma tulis rumah ini dijual

M. Rifan Fajrin

Menariiiik. Beli rumah dapat istri!
hahaha.

tidak dimungkiri keberadaan sebuah iklan sangat menentukan. Ia bisa mendatangkan ketertarikan pada calon pembeli. Apalagi bila iklan tersebut dihadirkan secara masif, terus menerus, ada di mana-mana.

Iklan yang berhasil adalah iklan yang mampu “mencolok mata” calon pembeli, dan tentu saja menarik dari segi bahasa juga.

san

saya pernah lihat foto dipinggir jalan ada baliho iklan ini bang, saya langsung suudzon mengenai asal muasal “istri” ini, jangan2 penghuni area yng kena gusur itu.. Baru taru saya ternyata itu singkatan setelah baca postingan ini. Lagian sepertinya yang bikin iklan niatnya juga nipu ini, masak font dapat istri digedein tapi font kepanjangan kayak semut hehehe

Adi Stia Utama S

Memanfaatkan media yang ada
apa lagi sekarang orang tidak lepas dari yang namanya Gadget dan internet, dari yg tua sampe yg tua banget, dari yg muda sampe yg muda banget, kaya miskin semua sdh pake HP, laptop dsb.
jadi semaksimal mungkin memanfaatkan media media itu untuk mengiklankan.

nah soal marketingnya tinggal kitanya aja yang hrus kreatif
seperti di atas

Eka Ikhsanudin

ternyata banyak bentuk dan model untuk mengiklankan jual beli rumah juga ya kang. kalau yg sering ditempel di pohon sih saya sering lihat kang, lebih efektif klo menurut sya. kadang juga ada juga yg cuma di tempel di rumah yg mau di jual sja, menurut sya sih kurang efektif. jdi yg tau cuma yg pas lewat depan rmh yg mau dijual sja yah…

Djangkaru Bumi

Kalau pasang iklan dipohon itu kadang saya tidak suka. Mengganggu keindahan.

Andi Nugraha

Di sosial media sekarang juga udah keren ya. Bisa iklan juga. Dan jangkauannya luas juga. Di zaman yang serba digital ini siapa sih yang nggak pake internet..

Aku pribadi sih belum pernah jual rumah, karena belum punya. Pengennya beli rumah dulu..hehe

obat sakit

biasanya dengn memasang banner di tempat yang ramai dilalui orang

Nia Tanaya

belum ada niat jual rumah, punya rumah sendiri dulu deh ya..
info ini sy save note dulu, bermanfaat buat ke depannya kayaknya deh ya, hehe..

Aul Howler

wahahahha belum punya rumah sendiri deh
Boro boro mau jual XD

Idris

Blm punya rumah sendiri jg, klo ada yg jual istri sekalian rumah, daftar ah, haha

satria salju

Yaaa!! Intinya menjual rumah memang harus ekstra sabar..meski kita sudah pasang iklan dan sejenisnya..mungkin orang akan banyak bertanya2 terlebih dahulu..jadi atau tidaknya masih sangat dipertimbangkan karena menjual rumah tidak seperti menjual makanan atau barang standar lainya..??

liknana
liknana

Hahaha, lucu itu contoh iklannya. Memang harus kreatif ya, apalagi jualan properti memang biasanya memakan waktu yg nggak sebentar.

Djacka Artub

Beli rumah dapat istri.
Haha.. Hampir saja aku gagal paham. Ternyata istri itu cuma singkatan.
Ya, pasang iklan dengan cara unik dan kreatif memang sangat menarik minat calon pembeli.