Hias Rumah Dengan Dekorasi Imlek

hujanbulanjuni.net – Tahun Baru Imlek telah tiba, untuk masyarakat etnis Tionghoa hari Imlek merupakan hari besar yang wajib untuk di rayakan.

dekorasi imlek

Dengan melakukan berbagai persiapan dari mulai bersih-bersih rumah kemudian mendekorasinya dengan nuansa merah beserta item-item khas Imlek untuk menambah suasana rumah lebih meriah.

Dekorasi Imlek

Bagi sebagian orang mendekorasi rumah secara tematik merupakan hal yang sangat menyenangkan. Dekorasi tematik membuat rumah Anda terlihat beda saat menyambut tamu yang datang berkunjung. Kelebihan lainnya, Anda dapat mengambil foto interior yang fotogenik untuk di unggah ke sosial media. sebagai bentuk antusias Anda terhadap tahun baru Imlek. Cukup menyenangkan bukan?

Nah, dalam rangka menyambut Tahun baru Imlek 2018 yang jatuh pada tanggal 16 februari. Yaitu tepatnya pada hari ini, tidak ada salahnya apabila interior rumah Anda diberi sentuhan warna dan dekorasi khas Imlek. Dengan nuansa yang berbeda, rumah Anda siap menyambut keluarga, rekan kerja dan teman yang berkunjung.

Butuh inspirasi dekorasi Imlek  dengan budget hemat? Berikut beberapa item yang bisa di dekorasi ala imlak yang berhasil penulis rangkum buat anda:

Lampu Lampion

dekorasi imlekMenggunakan lampu lampion dengan nuansa warna merah merupakan ciri khas dari dekorasi Imlek. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda cukup menempelkan lampion kertas ke dalam lampu atau cukup digantungkan di samping lampu.

Jika tidak mau kerepotan Anda bisa membeli lampion kertas dari kios aksesoris dengan harga yang relatif murah. Hiasan lampu lampion ini dapat Anda pajang di foyer, sudut ruang tamu, di tengah-tengah meja makan.

Sarung Bantal

Sekarang ini sarung bantal merupakan salah satu item dekorasi Imlek untuk hias rumah yang wajib masuk dalam daftar renovasi. Anda dapat membeli sarung bantal di toko furnitur rumah tangga terdekat atau bisa memesannya secara online. Untuk item ini biaya yang dikeluarkan sangat terjangkau.

Untuk memberi kesan segar pada ruang tamu, letakkan bantal dengan sarung bernuansa Tahun Imlek tersebut di atas sofa. sesudah musim Imlek selesai, Anda dapat menyimpan sarung bantal tersebut dan memakainya kembali pada tahun baru imlek berikutnya .

Pohon Angpau

Dekorasi Imlek ini sesuai untuk Anda yang menjadi tuan rumah untuk menyambut berkumpulnya keluarga besar. Anda juga bisa membuat pohon angpau sendiri atau dengan cara membelinya. Saran dari penulis agar terasa momen Imleknya sebaiknya buat sendiri bersama keluarga anda. dengan memanfaatkan ranting pohon yang mengering. Untuk memberi hasil akhir yang bagus coba lapisi cat kayu atau cat semprot seperti pilox.

Selanjutnya, Anda dapat menempelkan bunga palsu di sisi dahan dan amplop angpau khas Imlek di gantungkan pada setiap dahan. Pohon angpau ini dapat menghiasi di tiap-tiap sudut ruangan Anda. Dan juga Anda bisa desain sesuai ukuran yang diinginkan.

Peralatan makan keramik

Acara kumpul keluarga belum lengkap apabila tidak diisi dengan sesi perjamuan makan. Oleh karena itu, siapkan peralatan makan keramik yang bernuansa oriental. Anda bisa membeli di toko tablewere. Disana ada banyak sekali set peralatan makan seperti cangkir dan piring khas dekorasi Imlek pada saat menjelang atau memasuki tahun baru Imlek.

Tidak selalu harus warna merah. Sebagai alternatif Anda bisa mempadu-padankan dengan warna lain seperti emas-putih, biru-putih.

Baca juga: 100+ Desain Rumah Modern

Bagaimana menurut kalian, cukup hemat kan? Jika Anda masih memiliki cukup banyak badget. Anda bisa menambahkan item-item lain selain. Contohnya seperti: lukisan tahun baru Imlek, wallsticker, dekorasi origami, petasan kertas, dan lain sebagainya.

Itu saja yang bisa penulis share mengenai Hias Rumah Dengan Dekorasi Imlek Untuk Tahun Baru Cina. semoga bermanfaat dan selamat berkreasi.

83 comments on “Hias Rumah Dengan Dekorasi Imlek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *