Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

Dekorasi Kamar Tidur Sempit  Sebuah kamar tidur tentunya harus memiliki suasana yang nyaman dan penuh privasi agar penghuninya bisa istirahat dengan tenang.

Dekorasi Kamar Tidur Sempit

Selama ini banyak orang menganggap jika kamar yang nyaman adalah kamar yang luas sebab dapat menampung banyak furnitur pendukung dan dekorasi menarik lainnya.

Hal tersebut tidak semuanya benar, kamar tidur sempit juga bisa membuat Anda nyaman didalamnya. Dengan mendekorasi dan menata kamar tidur sempit Anda dengan benar maka kamar yang nyaman akan Anda rasakan.

 

Tips dekorasi kamar tidur sempit agar lebih nyaman

Anda yang mempunyai kamar tidur sempit kemudian Anda bingung bagaimana harus mendekorasinya? Jangan khawatir, karena penulis kali ini akan memberikan beberapa tips dekorasi kamar tidur sempit agar lebih nyaman. Berikut tips dan penjelasannya:

1. Hias kamar tidur sempit menggunakan warna cerah

Penggunaan warna-warna cerah terbukti bisa membuat kamar yang sempit terlihat lebih luas. Dekorasi kamar tidur sempit dengan warna cerah ini sangat mudah. Anda dapat menggunakan warna yang cerah pada bagian-bagian di kamar Anda.

2. Memanfaatkan penerangan alami dan buatan

Tips dekorasi kamar tidur sempit berikutnya, Anda dapat menerapkan cara menghias kamar tidur yang sempit menggunakan penerangan. Dengan memanfaatkan sinar matahari yang masuk melalui jendela.

Selain kamar terlihat lebih terang, sinar matahari juga bisa membuat kamar tidur Anda terhindar dari kelembapan.  

3. Menggunakan cermin agar kamar terlihat lebih luas

Penggunaan cermin dalam kamar sempit bisa menciptakan ilusi mata dan menjadikan kamar tidur sempit terlihat lebih luas. Dekorasi kamar tidur sempit satu ini dapat dibilang sangat mudah sebab ada banyak cermin yang dijual di pasaran dengan berbagai macam ukuran dan bentuk yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Dekorasi kamar tidur sempit dengan menggunakan cermin sebagai ilusi mata bisa digunakan dalam berbagai bentuk. Cermin dengan bingkai yang memiliki ukuran besar akan sangat cantik apabila digantungkan tepat di atas tempat tidur Anda. Anda harus memastikan bahwa cermin digantung dengan benar agar tidak jatuh dan melukai Anda saat tidur.

4. Menggunakan tempat penyimpanan bawah ranjang

Anda dapat memanfaatkan area bawah ranjang sebagai lemari atau tempat penyimpanan. Dengan begitu Anda bisa menghemat space kamar tidur sempit. Ini dapat Anda lakukan dengan membeli ranjang tempat tidur builtin. Bentuknya berupa rak kecil atau laci. Anda bisa menyimpan baju, buku, atau sprei di sini.

Dekorasi Kamar Tidur Sempit

5. Menghias kamar tidur sempit dengan meja rias sekaligus nakas

Ukuran kamar tidur sempit menuntut Anda harus pintar-pintar dalam memilih furnitur. Salah satu tips dekorasi kamar tidur sempit adalah dengan menggunakan furnitur multifungsi. Contohnya menggunakan meja rias sebagai nakas.

Letakkan meja rias di dekat tempat tidur sehingga Anda bisa memanfaatkannya sebagai nakas juga.

6. Memanfaatkan floating shelves (rak melayang)

Dekorasi kamar tidur sempit dengan menggunakan rak melayang ini lebih efisien ruang. Anda bisa meletakkan rak melayang ini di atas meja belajar atau di atas tempat tidur.

Rak melayang atau rak dinding, tersedia dalam berbagai bentuk, warna, dan ukuran. Sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan gaya interior kamar tidur.

7. Pasang jenis tirai yang tepat

Pemilihan tirai yang cocok untuk dekorasi kamar tidur sempit harus Anda perhatikan dengan baik. Tirai juga harus digantung dengan tepat. Selain itu, pilih juga jenis gorden atau tirai jendela yang pas untuk ukuran kamar.

Dengan cara menghias atau dekorasi kamar tidur sempit ini dapat membuat langit-langit kamar Anda yang rendah terlihat lebih tinggi.

8. Memilih model kasur tersembunyi dengan tempat tidur lipat

Anda dapat menggunakan tempat tidur lipat, fungsi dari tempat tidur ini agar tempat tidur anda lebih efisien ruang karena setelah digunakan bisa dilipat lalu disembunyikan. Tapi karena pembuatan tempat tidur lipat ini cukup sulit maka Anda harus menyiapkan dana lebih.

9. Membangun mezzanine di dalam kamar

Mezzanine merupakan suatu ruang atau tempat tambahan yang letaknya berada di antara plafon dan lantai. Cara menghias kamar tidur sempit dengan membangun mezzanine ini cukup rumit sebab Anda harus merombak ruangan untuk memastikan bahwa mezzanine cukup kuat untuk menampung beban.

Dekorasi kamar tidur sempit dengan menerapkan mezzanine ini memungkinkan Anda untuk mempunyai area tambahan di kamar tidur sempit Anda.

Baca juga: Panduan Merancang Kamar Tidur Untuk Anak

Itulah beberapa tips dari penulis mengenai tips dekorasi kamar tidur sempit. Anda tidak perlu bingung jika ukuran kamar tidur Anda sempit. Karena Anda kini telah mengetahui tips-tipsnya agar kamar tidur sempit anda terlihat luas.

Cukup sekian untuk artikel kali ini. Jangna lupa untuk subscribe blog ini dan dapatkan artikel-artikel menarik berikutnya. Semoga beberapa tips dari penulis dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih.

48 comments on “Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.