Kenali pasar properti Anda sebelum memutuskan berinvestasi

Panduan Merancang Kamar Tidur Untuk Anak

Prospek Investasi Properti

hujanbulanjuni.net – Merancang beserta mendesain kamar tidur untuk buah hati, terutama bagi batita (dibawah tiga tahun) tentunya adalah hal yang menyenangkan tetapi juga menantang untuk orangtua. Dikatakan menyenangkan sebab ada banyak berbagai macam tema dan konsep yang dapat diaplikasikan, dan menantang sebab harus mengutamakan kenyamanan dan keamanan bagi buah hati.

Sebagai orang tua pastilah kita memiliki banyak hal yang patut untuk dipertimbangkan pada saat merancang kamar tidur buah hati tercinta kita yang notabennya masih batita. Maka dari itu saya sebagai penulis akan membantu mempermudah Anda dalam merancang kamar tidur untuk anak melalui panduan  yang akan kita bahas pada postingan kali ini. Dengan harapan artikel ini bisa memberikan referensi buat anda terkait kebutuhan buah hati.  

Walaupun penulis sendiri yang statusnya masih belum berkeluarga terlebih memiliki anak. untuk itu jika ada kekurangan dalam memberikan panduan, teman-teman bisa memberikan tambahan melalui komen yang tersedia di bawah postingan. Langsung saja kita bahas satu persatu. Penulis menggunakan gambar agar Anda semua bisa lebih cepat memahami isi dari panduan merancang kamar tidur untuk anak ini. Berikut Penjelasannya:

Panduan Merancang Kamar Tidur Untuk Anak

 

Poin pertama, yang perlu anda perhatikan adalah tersedianya tali pengikat pada meja ganti pakaian buah hati agar aman. Tali pengikat tersebut memiliki berfungsi menahan tubuh anak dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh.

 

Panduan Merancang Kamar Tidur Untuk Anak

Poin kedua, Baut meja kabinet ke dinding, sebab batita atau anak kecil biasanya suka memanjat jadi buat meja kabinet ke dinding agar tidak jatuh. Karena akan sangat fatal jika sampai hal itu terjadi dan menimpa anak kesayngan kita gara-gara orang tua tidak memperhatikan hal semacam ini.

 

Panduan Merancang Kamar Tidur Untuk Anak

Poin ketiga, para orang tua sebisa mungkin untuk jauhkan boneka-boneka dan bantal yang memiliki ukuran besar dan berat. Supaya nantinya tidak menimpa tubuh buah hati tercinta kita pada saat tidur. Gunakan bantal yang sesuai untuk kenyamanan tidur anak. sebab kualitas tidur yang baik sangat penting bagi pertumbuhan buah hati kita.

 

 

Panduan Merancang Kamar Tidur Untuk Anak

Poin keempat, sangat penting, pastikan Anda untuk memperhatikan sela-sela pada pagar pembatasnya. Pagar pembatas tidak lebih lebar dari kepala anak supaya mereka tidak terjatuh keluar melalui sela-sela pagar pembatas tersebut.

 

Panduan Merancang Kamar Tidur Untuk Anak

 

Poin kelima, Sebaiknya Anda hindari penggunaan engsel pada kotak mainan anak. Untuk  kotak perabotan yang berengsel lainnya juga anda jauhkan dari jangkauan anak untuk menghindari risiko anak terjepit.

 

Demikian Panduan Merancang Kamar Tidur Untuk Anak yang bisa penulis bagikan. Semoga bisa bermanfaat bagi semua orang terlebih untuk orang tua. Hal-hal semacam ini perlu diperhatikan agar kenyamanan bisa dirasakan oleh buah hati kita yang kita cintai.

comments

Leave a Reply

36 Comments on "Panduan Merancang Kamar Tidur Untuk Anak"

avatar
  Subscribe  
Notify of
Idris

Cukup 5 cara di atas buat para ortu ni yaa, agat kmr anak tertata rapi

obat

harus tampil menarik biar anak senang menempatinya

Mamapp

Info yg bagus

jalan dan makan

ahai sudah siap punya anak adek Juni ini ,sangat bagus untuk selalu memperhatikan keselamatan bayi atau anak

Ratna Dewi

Wah bisa jadi panduan atur kamar kalau nanti udah mau punya anak nih.

Andi Nugraha

Nggak cuma buat anak sih, aku juga pengen gitu, tapi dengan versiku..hehe
Cara ini bisa digunakan setelah nanti punya anak tapi nikah dulu ya..he

Ada videonya nggak nih, penasarang pengen lihat..

Tasya

Anak Remaja? Hehehe :v

Tama

saya udah siap dan ada design tempat tidur anak hehe
walau masih gak tau kapan nikahnya
tapi saya suka aja

Dany

Kalau udah balita dikasih pagar pembatas malah kadang dipanjat, hehehe..

Ifrod

kalo di desa kayak kurang diminati mas, anak langsung kumpul dengan orang tua. di tempat saya tidak populer yang seperti ini, mungkin kalo di kota iya mas

Safiena

Terima kasih diatas perkongsian

yanto cungkup

wah anakku udah umur 6 tahun tapi sampai sekarang tidurnya masih jadi satu lo mas,belum berani tidur dikamar sendiri

obat

bantal besar dikhawatirkan menimpa si baby

DWISU WEBID

Anak anak saya malah kalau tidur nggak paki ranjang mas hanya pakai spring bed aja krn punya pengalaman anak sering jatuh dari dipan.Kalau anaknya masih menyusui ranjang spt digambar kurang cocok mas krn biasanya bayi selalu netek asi kecuali aklau minumnya susu formula

Hendra Suhendra

Hmmm, tipsnya bagus dan mudah untuk diaplikasikan. Tapi mungkin ada beberapa tambahan, seperti jauhkan colokan listrik, atau bisa membeli colokan listrik yang ada pelindungnya, sehingga si anak gak gampang kesetrum, bahaya.

Saya juga punya batita di rumah dan saya juga balita kok (bawah lima puluh tahun) buahahaha

Adi Pradana

Anak saya udah besar skg, bsk kalo udah bikin adiknya akan saya pake sbg pertimbangan, nice share mas…

Anisa

Anakku masih kecil-kecil belum waktunya ngamar sendiri, hehe. Tapi bisa buat tips kalau udah gede nih 😀

Nurul Sufitri

Anak2 senang kalau ada box untuk menyimpan mainan-mainannya. Trus kalau bed di atas naik pakai tangga dan di bawahnya buat tempat buku dll juga bakalan betah tuh 🙂

vika

kebayang kalau anak kejepit sama kotak penyimpanan yaaa.. lebih baik kotak penyimpanannya tanpa tutupan, itu lebih baik ya kang, makasih sharenya yaaa.. sangat bermanfaat buat orangtua yang sedang merancang kamar tidur anaknya