Tips Membeli Rumah di Perumahan

Tips Membeli Rumah di Perumahan

Tips membeli rumah di perumahan ini untuk Anda yang berkeinginan membeli rumah di suatu perumahan, pastilah ingin membeli dari perumahan yang kualitasnya bagus dan di akui. Bukan hanya bagus secara penampilan fisik rumahnya saja, melainkan juga bagus dalam segala hal. Contohnya seperti, lokasi perumahan yang strategis, lingkungan yang asri, dekat fasilitas umum dan lain sebagainya. Oleh Karena itu mempunyai rumah di perumahan yang lingkungannya baik dan bagus merupakan dambaan bagi kebanyakan orang.

Tips Memilih Perumahan

Selain sebagai hunian yang nyaman bagi keluarga, rumah yang berada di perumahan yang lingkungannya bagus bisa menjadi investasi yang menguntungkan kedepanya. Sebab dengan seiring berkembangnya sebuah kawasan perumahan. dan antusis banyak orang yg ingin berinvestasi pada sebuah perumahan. Oleh karenanya harga rumah makin kesini akan semakin tinggi.

Saat ini perumahan baru yang dikembangkan kebanyakan ada di tempat-tempat pinggiran kota. Ini dikarenakan harga lahan di tengah kota kian melambung dan persediaannya semakin terbatas. Karena itulah, perumahan baru kini lebih banyak di kembangkan di pinggiran kota yang harga lahannya masih cukup murah dan persediannya bahkan masih banyak.

Tips sebelum membeli rumah

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan tips membeli rumah di perumahan, jadi anda bisa mempertimbangkan tips-tips ini sebelum anda memutuskan untuk membeli rumah seperti yang anda impikan :

  1. Lokasi perumahan yang strategis, yakni dekat dengan jalan tol, berdekatan dengan pusat kota serta mempunyai akses yang mudah.
  2. Memastikan sumber air serta sumber energi listrik betul-betul baik. Khususnya jika sumber air bisa didapatkat melalui pengeboran air tanah dengan kwalitas air yang bagus. Atau bisa juga di peroleh dari perusahaan air, yang jelas sumber air mudah di dapat dan persediannya selalu ada dan kualitas airnya bagus. Sama seperti sumber air, sumber listrik wajib tersedia dan jangan sampai ada pemadaman listrik.
  3. Konstruksi rumah yang kokoh, bangunan rumah serta desain rumah yang baik. menggunakan material atau bahan bangunan yang sesuai komposisi serta menggunakan arsitektur atau desain rumah rumah yang cantik dan menawan.
  4. Pembelian rumah bisa dikredit menggunakan sistem KPR. Sehingga dapat mempermudah calon pembeli rumah meskipun baru mempunyai uang dengan jumlah yang sedikit, sebab pembayaran bisa di angsur.
  5. Lokasi perumahan tidak pernah mengalami banjir. Sebab banjir merupakan sebuah bencana alam yang amat merugikan baik secara materi ataupun jiwa. Oleh Karenanya perumahan yang bebas banjir merupakan alternatif yang pas sebagai tempat tinggal kita.
  6. Memiliki lapangan dan taman untuk tempat bersosialisasi. Ruang terbuka seperti ini baikya berada di posisi yang bagus, agar dapat di manfaatkan oleh semua warga sebagai tempat kegiatan umum seperti, tempat bermain bagi buah hati, rekreasi, olah raga, dan kegiaan lain.
  7. Situasi dan keamanan lingkungan perumahan yang bagus. Sebab keamanan merupakan salah satu prasyarat mutlak, yang dapat membuat penghuni merasa aman dan nyaman.
  8. Sanitasi atau saluran pembuangan air yang lancar. Sebab hal ini juga dapat menghindarkan perumahan dari bencana banjir yang bisa sangat merugikan.
  9. Prospek perumahan yang bagus. Sebab rumah sifatnya permanen dan sebagai tempat bermukim untuk jangka panjang, karenanya prospek yang bagus utuk sebuah perumahan menjadi hal yang penting yang perlu diperhitungkan.

Baca Juga: Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Rumah

Itulah beberapa tips membeli rumah di perumahan dari penulis. Sebelum anda memutuskan untuk membeli rumah di perumahan, penulis berharap artikel ini bisa dijadikan salah satu rujukan atau referensi buat anda. Sekian dari hujanbulanjuni.net. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

33 comments on “Tips Membeli Rumah di Perumahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *